Sabtu, 14 April 2012

11 JANUARI 2011

Singkat cerita tentangku saat aku harus merelakan satu kakiku..


Ketika  ku  membuka  mata  perasaan  senang legah  di  hati  ku. Ku  melihat  beberapa  bola mata  melirik  ke  arah  ku  tampak  perasaan  bahagia  sedang  menyertai  mereka,dan  seorang wanita  yang  sedang  menangis itu  menyentuh  hatiku  perlahan  ia  berjalan  ke  arahku  yang sedang  terbaring  lemah  di  ruang ICU  dengan  segala  alat  bantu  yang  melekat  di  tubuhku .tak  tahu  apa  nama  nya,apa  fungsi  nya  yang  jelas  sebenarnya  aku  menderita  dengan  alat -alat  itu.


 “alhamdulilah nak,allah  masih  mengizinkan  mama  ketemu  dengan  kamu ” ucap  wanita  itu  dengan  wajah  penuh  dengan  tangisan  tapi ,bukan  menangis  sedih  ataupun  kecewa  akan  hal  apapun  melainkan  tangisan  itu  adalah  tangisan  bahagia.
“mama  sangat  bersyukur ,anak  mama satu  satu nya masih  di  berikan  kesempatan  menikmati  indahnya  dunia  walau  langit  tak secerah  kemarin tapi , suatu  saat  langit  itu  akan  kembali  cerah  bahkan  lebih  cerah dari  sebelumnya”


Langit   tak  secerah  kemarin..
Sebuah   kata  yang  terakhir   keluar  dari  bibir  wanita  itu  yaitu  ibuku  yang  telah mengandungku  9bulan  lalu  melahirkan dan  mengurusku.
Aku  tahu  benar  apa  maksud  kata  itu,walau  aku  di  berikan  kesempatan  menikmati indahnya  bumi  dan  indah  nya  dunia  namun  aku  sadar  aku  tak  bisa  sebebas  dulu  menikmati  indahnya  dunia  ini  dengan  keterbatasan  fisik ku.


11januari2011
Tanggal  hilang nya  kesenangan  dan  kesengsaraan..
Hilangnya  Kesengsaraan ,  hilangnya  penderitaan  rasa perih , ngilu ,  denyut dan  sakit  sekali.
Bila  mengingat  hal  itu  aku  hanya  bisa menangis  dan  tak  sedikit  pun  ingin  kembali  merasakannya.
Tumor  tulang  non kanker yang  saat  itu  menggerogoti  kaki  kiriku  SANGAT  menyiksa batin  dan  fisikku .


Ketika  seseorang  membaca  blog  ini  mungkin  ntah  apa  yang  mereka  bayangkan  tentang kaki  kiri  yang  berukuran  besar  dan  sangat  berat(29kg) . 
Ini  nyata  terjadi  padaku  bukan semata  mata  aku  ingin  terkenal  lalu  mengada  ngada  cerita  hingga  aku  mendapatkan  sesuatu , TIDAK . tidak  ada  fikiranku  untuk  itu. Aku  hanya  ingin  mengungkapkan  perasaanku  kepada  orang  orang  yang  mugkin  nasibnya  tak  jauh  beda  denganku.semoga  dapat  menginpirasi dan semakin semangat dalam menjalani HIDUP.

Aku  saja  heran  dengan  bobot  badanku  yang  Cuma  17kg seperti  tulang  yang hanya  di  lapisin kulit tak  terlihat  adanya  daging  di  badan  ku. tapi ,allah memberikan kekuatan untuk aku bisa mengangkat bobot kakiku  (29kg).
Belum  lagi  dengan  rasa  sakit  dari  kaki  itu  yang  sangat  amat  dahsyat  sakitnya  benar  benar  aku  berharap
Ya  allah  jangan  biarkan  hambamu  ini  merasakan  sakit  itu  lagi ,hamba  ikhlas  walau  hamba  cacat  tapi  hamba  tidak  merasakaan  penderitaan  yang  sangat   amat  SAKIT!”  Dan hilangnya  kesenangan..
Aku  tidak  bisa  lagi  merasakan  indahnya  berlari  lari  mengejar  sesuatu   bersama  teman teman  ,indahnya  bersepeda  sore  sore  bersama  kawan  ,indah  nyaa…indahnyaa… indahnya…
Yah!  indah  sekali  tapi  ,itu  semua  hanya  tinggal  KENANGAN  yang  tak  harus  di  lupakan  melainkan  di  kenang.
Sekarang  tinggalah  secercah  harapan  dari  seorang  gadis  yang  cacat .

tapi, aku tidak akan pernah menyerah menjalani hidupku yang penuh krikil tajam ini walau sesekali aku capek mendaki tapi yang ku yakin suatu saat impian ku akan tercapai dan dapat melihat keindahan dunia dari atas gunung yang ku daki itu,ibaratnya seperti itu...

sekarang aku bagaikan seseorang pendaki gunung yang  ingin melihat indahnya dunia dari ketinggian sana.wahhh...
sungguh indah jika aku bisa! dan harus bisa!

1 komentar:

  1. aku juga penderita osteosarcoma dan terancam di amputasi di paha sebelah kiri. apa yang kamu rasakan setelah amputasi?

    BalasHapus