Kamis, 05 April 2012

apa ini yg nama nya SAYANG?

Aku  ingin  seperti  mereka  yg tertawa  bercanda selalu  bahagia. ALLAH   beri  mereka  fisik  yg  sempurna ,keluarga yg sempurna,serta  serba  ada.
Cobaan  atau  memang  allah sayang ? 
kata  mereka "Kebahagiaan  itu  juga  cobaan,bisa  atau  tidak  mereka  mensyukuri  nikmat  dariNYA"
cobaan  karna ALLAH  Sayang  umatnya.
Apakah  cobaan  yg  kurasakan  ini  karna  ALLAH  sayang  padaku?
sebelum  rasa  ini  kembali lagi  ku fikir  ALLAH  sayang  kepadaku,Karna setelah  aku  merasakan  penderitaan yg  amat  dahsyat  itu  memang  aku di beri  kesenangan dan  sedikitnya  aku  ada  bersykur kepadamu ya ALLAH ya TUHANKU ...
tapi,kenapa?  sekarang aku  kembali  merasakan  sakit  yg amat dahsyat itu.
Dulu..
aku  penderita  kanker tulang ( osteosarcoma ) stadium III di kaki kiri ku
dua tahun  lamanya  aku merasakan  sakit  itu, bobot  nya saja 29kg
apa yg  kalian  bayangkan tentang  itu? Seram yah mungkin itu yg ada difikiran kalian ..
bukan mengada ngada cerita it's real .
setelah  aku  relakan  kaki  kiriku  untuk  di buang(amputasi)  karna aku juga  gamau  ngerasain  sakit  itu lama lama dan  aku pun  gmau menderita tidur  24jam di kursi roda.oh god.... ini sakit!
perasaan legah setelah  penderitaanku  di buang,ku fikir ini  waktunya aku BAHAGIA! menatap  masa depan dan menjadikan masa lalu menjadi kenangan .
walau dengan satu kaki aku yakin aku bisa!
Oh...tuhan tapi apalagi......aku harus ngerasain kemoteraphi . sakit! iya sakit sekali,panas,mual,pusing semuaaa dan  sangat sakitttt.
aku  harus rela  kehilangan rambut panjangku. ku fikir ini  salah satu  tiket  buat  ngerasain BAHAGIA yg sesungguhnya.
7 bulan ngerasain kemoteraphi legah dan senangggggggggggggggg sekaliiiiiii
akhirnyaaaa! ini kebahagiaanku .donatur yg membiayai semua  pengobatanku  mengajakku  membuat  kaki  palsu  di bali hitung2 liburan jugaa ;D.
seneng iya senengggggggggg sekali...... dan sangat  bersyukur.
beberapa bulan aku  menyesuaikan  dengan kaki palsu baruku,aku sekolah dengan menggunakan tongkat dan  kaki palsu itu,teman2 semua mendukungku dan tidak ada yg menghina ku.sekali lagi aku bersykur"Ya ALLAH terima kasih syukur alhamdulillah".
sudah memasuki  pergantian tahun 2011 - 2012 my wish "Ya ALLAH semoga tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya amin!" .
dan tahun 2012 itu tahun NAGA AIR banyak yg bilang akan banyak lika liku kehidupan di tahun ini
ku fikir setiap tahun setiap orang pasti memilik lika liku kehidupannya masing masing tapi mungkin ada benarnya juga Naga mengeluarkan api dan api itu panas bisa di artikan banyaknya AMARAH dan air AIR MATA.
mungkin itu berlaku di kehidupanku,aku mempercayainya begituu...karna sedikitnya itu benar lagi kurasakan saat ini.
setiap 3 bulan atau lebih aku sering check up ke RS untuk mengetahui keadaanku tapi,ada yg mengganjal saat check up terakhir pada waktu itu dokter bilang ada penyebaran di paru paru ku .
Ya ALLAH mendengar itu perasaan ku berkecambuk,APALAGI INI??????
dan untuk mengetahui kanker  itu benar benar menyebar atau tidak orang tuaku  pun membawa ku ke Salah satu RS yg ada di jakarta,untuk mengetahui apa  pendapat  dokter di medan sama atau tidak dengan dokter di jakarta.berharap ku sih "Ya ALLAH jangan sampe "
setelah check semua dokter bilang ada penyebaran sedikit di paru,"legah alhamdulillah cuma sedikit"
Kadang memang aku sering ngerasai sulit untuk bernafas apalagi kalau udah kecapean.
tapi entah kenapa lama kelamaan ada lagi sakit yg ku rasakan
setiap Malam pada saat itu pinggangku sering merasakan sakit.dan di check kembali kata dokter yg di jkt,"ga ada apa2 kok di pinggang kamu..jangan kecapean ajaa" .lagi lagi legahh..."alhamdulillah terima kasih ya ALLAH ".
setelah sudah mengetahui semua aku pun kembali ke medan memutuskan untuk berobat alternatif saja untuk mengobati paru2 ku.dan ALHAMDULILLAH di paru2ku tidak ada keluhan lagi,tidak ada sesak nafas lagi.
"terima kasih ya ALLAH".
Ku fikir tidak ada lagi penyakitku dan aku pun  sehat! ternyata tidak! sekarang,setiap detik,menit, dan jam aku ngrasain sakit yg amat dahsyat itu lagi.
"Ya ALLAH,Mereka bilang di beri cobaan karna engkau sayang dan mereka bilang kalo aku bersykur engkau akan berikan keindahan lebih dari yg kt syukuri.tapi,apa ini yg namanya keindahan?sakit lagi ya ALLAH...udah cukup!cukup!"
aku punya teman yg nasibnya sama seperti ku nama nya INDAH,dia pergi beberapa minggu yg lalu karna kanker tulang(osteosarcoma) dan sudah di amputasi tetapi sudah menyebar ke paru2 dan dia pergi..
mungkin sekarang dia lagi menikmati keindahan surga disana. enaknyaa...
Mama bilang "indah di panggil karna ALLAH SAYANG DIA,ALLAH kasihan lihat dia menderita terus karna sakit nya"
"loh gimana dengan aku ?aku berkali kali ngerasain sakit tapi aku ga juga di beri kebahagiaan.APA INI YG NAMANYA SAYANG?,sakit berkali kali..tapi engga juga sembuh.apa ALLAH benci sama aku?kenapa ALLAH ga kasihan sama aku?aku yg berkali kali merasakan sakit tapi kenapa aku ga di panggil panggil?I'M TIRED OF BEING PAIN!"
Ya ALLAH aku tau engkau maha mendengar dan maha melihat.
engkau mendengar jeritan sakitku dan doaku dan engkau melihat air mata yg jatuh di pipiku,dan engkau maha tahu engkau tau segala yg terbaik untuk hidupku.ku serahkan semuanya kepadamu YA ALLAH YA TUHANKU YA ROBB...

15 komentar:

  1. manusia berencana tp Allah yg menentukan

    kita cuma bs berusaha skuat mungkin dan selalu berdoa utk mngharap ksembuhan

    kembalikan semuanya pd Allah, tetap lah semangat

    kami tetap selalu mndoakan mu

    dr Boy (RPM KASKUS)

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. banyak manusia di dunia ini mengalami kehilangan di beberapa angota tubuhnya... tapi dia tetap hidup dan malah menyumbangkan ilmupengetahuan untuk masa depan dunia...
    Zohreh Etezad Saltaneh Terlahir tidak memiliki kedua tangan.
    Zohreh Etezad Saltaneh, mampu merubah kekurangan menjadi kelebihan dan menciptakan suksesnya di bidang seni. Kawan, jangan jadikan kekurangan sebagai alasan untuk berhenti bertindak dan berkarya.

    “cacat bukan berarti harus dibatasi”

    Xie Yanhong berusia 35 tahun sejak lahir, anggota badannya sudah cacat, sehingga ia tak dapat berdiri dan juga tak dapat memegang sesuatu. berhasil berenang menyeberangi Selat Inggris dalam waktu 16 jam 44 menit; dia adalah seorang penyandang cacat pertama di dunia yang menaklukkan Selat Qiongzhou di Tiongkok selatan dan Selat Inggris.lambat laun ia merasa juga dirinya sangat dibatasi oleh cacat badannya karena sewaktu berenang hanya tangannya bergerak tapi kakinya tidak berperan, sehingga gaya dan kecepatannya sangat terbatas.


    dari 2 orang tersebut dapat di ambil kesimpulan..
    Jangan mudah pantang menyerah.
    Terus lah berinovasi, berseni, dan yang paling penting berserah diri kepada maha pencipta. Allah SWT. S3R6U (RPM KASKUS)

    BalasHapus
  4. Jangan berburuk sangka mbak.kita minta mawar tapi allah berikan kaktus,tapi jika kita mampu menjaga kaktus itu,nanti suatu saat ia akan berbunga bahkan lebih indah dari mawar,percaya pada-NYA mbak.

    BalasHapus
  5. berserah diri kepada Allah SWT karena meminta pertolongan apapun itu.. pertama kali kepada apa yang kita percayai.. yaitu Allah SWT. SEMANGAT!!!

    BalasHapus
  6. Allohu akbar,allah maha besar dan maha tahu atas apa yg diberikan buat orang yg di kasihinya seperti saudari,
    Semoga hari yg indah dan senyum bahagia senantiasa tercurah buatmu,hingga allah membuatmu tak merasa kurang dan berbeda dgn yg lain krna kasinya buatmu,,amiin,,,

    By: ronggur77 (kaskus region medan)

    BalasHapus
  7. i'm still reading this blog 😭

    BalasHapus
  8. Kesini gara gara kak noe:( rip in piece mbak sheila:(

    BalasHapus
  9. Kesini juga gara gara liat video kak noe, yg tenang di sana ya mabk shela alm������

    BalasHapus
  10. Mampir kesini karna liat vidio kk noe teruntuk kk sheila😭smoga bahagia dialam sana kk

    BalasHapus
  11. Ke sini jga krna liat videonya k'noe, untuk k'sheila semoga d sana bahagia krna udh ngg sakit lgi, yg tnang yah amin.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus